..Selamat datang,terima kasih atas kunjungan anda... .

Kamis, 02 Juni 2011

TIPS PERAWATAN PAGAR STAINLESS.


Pagar stenlees identik dengan kemewahan asesoris sebuah rumah, karena bahan bakunya yang relatif mahal dan juga keindahannya. Akan tetapi anda juga perlu melakukan perawatan berkala agar keindahannya tetap awet. Biasanya pagar yang kurang mendapatkan perawatan akan tampak kotor, berlumut sehingga warna memudar dan tidak mengkilap lagi. Untuk asesoris interior seperti relling tangga , balkon, tralis dan lain-lainnya mungkin tidak terlalu membutuhkan perawatan lebih karena tidak terlalu dipengaruhi oleh faktor cuaca. Sedangkan untuk asesoris eksterior seperti pagar, balkon teras, kanopi ,perlu dilakukan perawatan berkala karena dipengaruhi berbagai macam faktor seperti hujan, debu , kelembaban taman.dan lain-lainnya.

  1. Relling tangga, balkon dan tralis.
Untuk perawatan asesoris interior seperti diatas cukup dilakukan pengelapan dengan kain bersih 2 minggu-1 bulan sekali. Pakai kain lap yang berbahan lembut dan menyerap air. Basahi kain lap dangan air bersih tanpa dicampur apapun, lalu peras hingga menjadi setengah basah. Lapkan pada seluruh permukaan barang seperti proses mengepel lantai, tapi ingat jangan sampai anda gunakan kain bekas mengepel lantai yang sudah terkontaminasi dengan obat pembersih lantai, karena mengandung bahan kimia zat asam/air keras yang dapat merusak semua jenis logam termasuk stenlees. Bila ada noda membandel seperti bekas makanan, minyak, cat dan lainnya, anda dapat mencampurkan sedikit sabun krem. Jangan gunakan deterjen bubuk karena panas dan dapat merusakkan dayakilapnya.Untuk noda yang susah dihilangkan dengan kain lap, anda dapat menggunakan sikat plastik. Setelah proses selesai lap kembali dengan kain kering yang bersih


.



      2.  Pintu, pagar, balkon luar dan kanopi. 

Perawatan untuk aksesori eksterior mungkin agak sedikit lebih dibandingkan interior. Bila terlalu lama tidak dilakukan perawatan biasanya banyak debu yang menempel dan ditumbuhi lumut apalagi ditempat yang lembab atau kurang mendapatkan sinar matahari. Caranya kurang lebih sama dengan perawatan aksesoris interior cuma rentang waktunya agak pendek antara 1 minggu- 2 minggu sekali. Bila kotoran sudah terlalu banyak anda juga dapat menggunakan air sabun krem dan sikat palastik. Sekali lagi perlu diingat jangan sampai air terkontaminasi dengan bahan kimia sejenis obat pembersih lantai.

Untuk pagar yang berada di dekat taman, perlu anda perhatikan agar tanaman yang menjorok ke pagar perlu diadakan pemotongan agar terhindar dari kelembaban dan mendapat sinar matahari yang cukup sehingga air hujan cepat mengering .Setelah semua dibersihkan anda bisa anda dapat memutuskan apakah perlu dilakukan pemolesan ulang atau tidak. Apabila warna sudah memudar atau tidak mengkilap lagi maka diperlukan pemolesan ulang agar tampak seperti baru lagi. Kami menyediakan tenaga-tenaga trampil dan melayani panggilan untuk pekerjaan tersebut.

Demikian beberapa tips perawatan pagar stenlees yang mungkin bermanfaat bagi para pembaca. Selebihnya mohon maaf apabila ada kekurangan dan kesalahan dalam penulisan. Terima kasih telah menyempatkan waktu berkunjung di blog kami. Tanggapan, saran dan kritik sangat kami hargai demi perbaikan kedepan.