..Spesialis Pengelasan Besi dan Stainless Samarinda

Sabtu, 04 Juni 2011

RANGKA ATAP RUMAH MODERN

RANGKA ATAP RUMAH BAJARINGAN, RANGKA ATAP GUDANG,KONTRUKSI BAJA RINGAN SAMARINDA


Sejak jaman dahulu kayu merupakan bahan pokok yang dibutuhkan manusia dalam pembuatan sebuah rumah, baik untuk kusen, dinding, rangka plafond maunpun rangka atap.Namun seiring perkembangan jaman dan semakin menipisnya sumber daya alam maka kebutuhan manusia akan bahan pokok untuk pembuatan atap rumah juga mengalami perubahan.Semakin menipisnya populasi hutan di Indonesia yang merupakan penghasil kayu,disamping itu juga larangan pemerintah untuk mengeksploitasi hutan secara besar-besaran maka harga kayu mengalami kenaikan pesat dan semakin langka dipasaran.Oleh karena itu logam terutama besi dan aluminium adalah salah satu alternatif pengganti bahan bangunan rumah yang mulai diminati masyarakat.Kelebihan dari bahan logam adalah bisa didaur ulang, sehingga ketika sudah tidak layak pakai atau bekas bongkaran masih bernilai ekonomis.

Sebenarnya besi sudah lama dipakai untuk kerangka atap bagunan, tetapi masih sebatas bangunan yang berbentang lebar seperti pabrik, gudang dan bangunan besar lainnya. Besi yang digunakan adalah jenis besi berat seperti WF, UNP, CNP dan besi siku.Sedangkan untuk atapnya memakai seng galvalum.
Namun masyarakat masih enggan menggunakan jenis kontruksi ini untuk rangka atap rumah tinggal, karena pertimbangan beban berat yang yang harus ditopang oleh dinding dan juga harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan kayu.



Perkembangan tehnologi telah menemukan kontruksi rangka atap baru yaitu Truss/baja ringan. Jenis kontruksi ini sangat ringan dan harganya hanya sedikit diatas kayu. Kelebihannya antara lain : anti jamur, anti rayap, tahan terhadap cuaca, tahan api/tidak merambatkan api, anti karat, desain fleksible, ramah lingkungan, tanpa pengelasan, cocok dengan berbagai macam atap dan efisien waktu karena pemasangannya lebih cepat.
Jenis bahan zincalum yaitu perpaduan antara seng dan aluminium yang diolah secara modern sehingga menghasilkan bahan yang kuat dan anti karat .Penjelasan bahan dari produsen langsung,bisa anda baca di http://www.bluescopesteel.com.au/go/brands/truecore-steel/downloads-and-brochures.

 Kami bengkel las "BANGKIT JAYA" sebagai aplikator pemasangan rangka atap baja ringan/truss, selalu menggunakan rancangan kontruksi sesuai standart produsen yang sudah diakui SNI dan ISO sehingga rangka atap rumah anda benar-benar kuat dan aman.

INGAT...! JANGAN TERKECOH HARGA MURAH.....!!!
Karena rumah adalah tempat anda berlindung maka jangan gadaikan keselamatan keluarga anda dengan selisih harga yang tidak seberapa. Pastikan bahwa rancangan rangka atap rumah anda sesuai standart NSI dan ISO sehingga anda sekeluarga benar-benar aman. 


> PAGAR MINIMALIS

> PERAWATAN PAGAR STENLISS

> TIPS MEMILIH PAGAR

> HALAMAN DEPAN